Minggu, 30 Agustus 2015

Cara Mudah Membuat Menu Sidebar Berjejer Horizontal 3 Kolom

Posted by on Minggu, 30 Agustus 2015
Cara Mudah Membuat Menu Sidebar Berjejer Horizontal 3 Kolom - Berawal dari pengalaman pribadi saya saat sedang belajar membuat dan membangun sebuah blog. Dengan harapan saya bisa membuat blog dengan desain yang menarik sehingga para pembaca betah berlama-lama saat berkunjung di blog saya. Karena membuat design blog dengan tampilan semenarik mungkin bagi saya adalah suatu keharusan. Ya sebel aja kalau nyawang blognya sendiri kok acak2kan. Enggak enak aja di pandang mata.

Mungkin postingan mengenai trik ini bukan yang pertama kalinya. Bisa jadi saya adalah orang yang ke sekian ratus. Tapi tujuan saya sebenarnya adalah, apa yang sudah saya pelajari ingin saya dokumentasikan meski dari hasil baca-baca dari blog tetangga. So,,,suatu ketika saya ingin mencari, belajar atau mengulas kembali apa yang telah saya baca. Saya enggak perlu muter-muter searching lagi di google. Toh semua yang ingin saya cari sudah saya reposting di blog saya sendiri. Bukan begitu teman-teman ???


Oke tanpa perlu berpanjang lebar, langsung saja masuk pada ini pembahasan yaitu Cara Mudah Membuat Menu Sidebar Berjejer Horizontal 3 Kolom.


1. Masuk ke dasbor blogger dahulu. Kemudian...

2. Arahkan mouse ke menu Tata Letak >> Klik Tambahkan Gadget dan pilih HTML/Java Script. Dan posisikan paling atas di antara menu widget yang akan dibuat menu berjejer horizontal. Lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini!

3. Copy paste code dibawah ini ke dalam HTML/Java Script tadi :




4. Terakhir Save dan lihat hasilnya.

Demikian tips dari saya tentang Cara Mudah Membuat Menu Sidebar Berjejer Horizontal 3 Kolom. Semoga berhasil dan hasilnya sesuai seperti yang diinginkan. Jika kurang memuaskan silahkan di edit scriptnya sesuai kepuasan Anda masing-masing.

Terimakasih telah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar