Jumat, 26 Juni 2015

6 PERKARA YANG BISA MERUSAK AMAL BAIK

Posted by on Jumat, 26 Juni 2015

6 PERKARA YANG bisa merusak AMAL BAIK



6 Perkara Yang Bisa Merusak Amal Baik - Ada banyak hal bermanfaat di sekitar kita yang apabila kita mau berfikir cerdas insya Allah juga akan membawa kemanfa'tan bagi diri kita pribadi dan umumnya bagi banyak orang lain. Sebenarnya postingan saya ini saya dapatkan dari hobi saya mengumpulkan BC BBM. Setelah saya fikir-fikir sayang kalau di hapus begitu saja. Akhirnya saya abadikan dengan cara seperti ini. Semoga bermanfaat. Amiiin...

1. Al istighlal bi’uyubil kholqi (sibuk dengan aib orang lain)

2. Qoswatul qulub (hati yang keras sehingga sulit menerima nasehat)

3. Hubbun dunya (cinta mati terhadap dunia) dunia diletakan dihatinya bukan di tangannya

4. Qillatul haya’ (sedikit rasa malunya)

5. Thulul amal (panjangnya anganangan), merasa hidupnya masih lama di dunia ini sehingga malas untuk taubat

6. Dzulmun la yantahi (kezhaliman yang tak pernah berhenti) perbuatan maksiat itu biasanya membuat kecanduan bagi pelakunya jika tidak segera taubat dan berhenti maka sulit untuk meninggalkan kemaksiatan tersebut

** dalam satu maqolah/pendapat ulama' : Nafsu itu ibarat anak kecil, kalau tidak segera di sapih, maka ia akan terus menagih dan menagih **

Selamat membaca dan smoga bermanfa'at...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar